HENDRA SETIAWAN
Soccer Player 4

Friday, March 16, 2012

2013, SUS Gedebage Jadi Kandang Persib

JIKA tak ada hambatan berarti, Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage yang diproyeksikan jadi kandang Persib Bandung, diprediksi pembangunannya akan rampung pada akhir 2012 mendatang.
Namun stadion yang bakal mampu menampung sekitar 40 ribu penonton ini, kemungkinan besar baru bisa digunakan Maung Bandung pada 2013 nanti.
Alasannya, SUS Gedebage tidak akan bisa digunakan untuk menggelar pertandingan resmi baik tingkat nasional maupun internasional tanpa mendapatkan restu dari Federasi Sepakbola Asia (AFC).
Menurut Manager Enginering PT Adhi Karya, Hanif Setyo Nugroho selaku pihak pengembang mega proyek SUS Gedebage. Agar bisa digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola, SUS Gedebage memerlukan uji kelayakan atau verifikasi dari AFC.
“Kalau pembangunan SUS Gedebage ini, selesai sesuai target yakni akhir tahun 2012 nanti. Stadion pun belum bisa langsung dipakai oleh Persib, karena terlebih dahulu harus dinyatakan lolos verifikasi AFC,” terang Hanif kepada persibholic.com.
Selain memerlukan verifikasi dari AFC, sejumlah hal yang perlu dipenuhi agar SUS Gedebage bisa mulus digunakan adalah rampungnya kontrak kerja antara Pemkot Bandung dengan PT Adhi Karya selaku pengembang.
Seperti diketahui, saat ini pihak Pemkot Bandung belum melakukan kesepakatan kontrak baru dengan PT Adhi Karya terkait pengadaan sejumlah fasilitas seperti atap stadion di sekeliling tribun timur, selatan dan utara serta pengadaan scoring board atau papan skor elektronik.
"Ya, kalau pembangunan Stadion ini sudah selesai pun. Saya kira, Stadion tidak akan bisa langsung di pakai oleh Persib, selama kontrak beberpa poin tadi belum di selesaikan," tegasnya.(Ziyan M Nasyith)
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Bobotoh 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all